Blog categories
Blog search

Kamu Lagi Malas Belajar? Ini solusinya!

Posted on2 Years ago 201

Saat belajar sering kali kita dihadapkan dengan rasa malas. Rasanya tidak mau melakukan apapun dan hanya ingin bersantai tidur-tiduran, memakan cemilan kesukaan, atau bahkan bermain video game. Saat rasa malas melanda rasanya membuka buku belajar adalah hal yang paling berat untuk dilakukan.

Rasa malas itu bisa saja muncul kapanpun, dan itu adalah hal yang sangat manusiawi. Sepertinya tidak ada orang yang sama sekali tidak pernah malas bukan? Namun kalau terus-terusan dibiarkan rasa malas tersebut akan menyelimuti mu dan kamu akan larut kedalamnya.

Memelihara rasa masalah sangat tidak bagus untuk mu, kebiasaan malas akan merujuk kepada kebasaan menunda pekerjaan. Akibatnya, kamu pekerjaanmu akan menumpuk dan kamu sendiri yang akan kewalahan. 

Untuk kamu yang sering tenggelam dalam kemalasan simak artikel ini ya, artikel ini memuat solusi untuk mengatasi rasa malas mu. Apa ya kira-kira?



Mulai Dengan Pelajaran Yang Kamu Suka

Kamu bisa memulai pelajaran yang kamu sukai terlebih dahulu untuk memulai waktu belajar. Mempelajari pelajaran yang kita sukai akan lebih mudah untuk dipahami, dan kegiatan belajar jadi lebih menyenangkan. 

Belajar di tempat yang nyaman

Tempat belajar ternyata berpengaruh loh terhadap produktivitas belajar. Ketika kamu belajar di tempat yang nyaman, maka kemungkinan kamu akan fokus dalam belajar. Carilah tempat yang nyaman menurut mu entah itu di  rumah, di perpustakaan atau bahkan di ruang public seperti cafe.

Fokus Pada Satu Pelajaran

Ketika rasa malas melanda, jangan mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Fokuslah untuk mengerjakan satu pelajaran saja. Mengerjakan beberapa hal sekaligus akan membuatmu tidak fokus dan pada akhirnya akan menimbulkan rasa malas.

Belajar Bersama

Terkadang belajar bersama teman-teman membuat kita lebih bersemangat dibandingkan jika belajar sendirian. Jika belajar bersama teman, kita dapat mendiskusikan suatu pelajaran, tak hanya itu kita bisa mengkoreksi satu sama lain jika ada sesuatu yang keliru. 

Narimaya sebagai platform yang dibuat khusus untuk mempersiapkan lembaga-lembaga pendidikan baik formal maupun non formal menuju ranah yang lebih digital. Mempermudah proses administrasi yang tersimpan secara aman dalam satu dasbor online mulai dari Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pembayaran uang sekolah atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dengan dilengkapi toko online yang dapat digunakan untuk pembelian kebutuhan pendidikan melalui koperasi online. Tak hanya itu Narimaya juga menyediakan platform peminjaman buku perpustakaan melalui E-library dengan notifikasi pesan secara otomatis melalui Whatsapp.

 

Dapatkan juga domain pribadi yang bisa digunakan sebagai website Sekolah, Bimble, ataupun Universitas yang bisa digunakan untuk menunjang kebutuhan baik itu sebagai media informasi maupun sebagai media komunikasi untuk murid, orang tua, maupun publik. 

 

Mari bergabung dengan Narimaya demi mewujudkan efisiensi pengelolaan administrasi lembaga secara GRATIS. 

 

Narimaya solusi digital sistem transaksi keuangan lembaga pendidikan. 

Menu