Blog categories
Blog search

Kesulitan Belajar Bahasa Jepang? Begini Caranya!

Posted on2 Years ago 481

Mempelajari bahasa Jepang menggunakan buku

Kamu bisa mulai mempelajari bahasa jepang dengan membaca buku-buku. Saat ini sudah banyak buku yang memuat pelajaran bahasa jepang baik level dasar hingga level tinggi. Pilihlah buku yang sesuai dengan kebutuhanmu. Usahakan untuk memilih buku yang mudah untuk dimengerti dan dipelajari. 

Buku bahasa Jepang biasanya dibagi kedalam beberapa bagian, yaitu buku khusus mempelajari huruf, tata bahasa, dan buku latihan. Sebaiknya kamu memiliki ketiga jenis buku ini ya agar kamu dapat mempelajari bahasa Jepang dengan baik. 

Menonton Film Berbahasa Jepang

Banyak yang bilang bahwa menonton film dapat membantu kita dalam mempelajari suatu bahasa. Oleh karena itu untuk mempelajari bahasa jepang, cobalah untuk menonton film-film yang berbahasa Jepang. Dengan menonton film kamu akan lebih mudah mengenali suatu kata beserta pelafalannya.   

Pelajari huruf Hiragana dan Katakana

Huruf Hiragana dan Katakana merupakan huruf yang wajib dipelajari untuk menguasai kemampuan dasar Bahasa Jepang.  Huruf ini masing-masing berjumlah 46. Untuk mengingat huruf ini, sebaiknya lakukan latihan tulis sebanyak mungkin sambil terus berlatih membacanya.

Praktikan Bahasa jepang untuk rutinitas sehari-hari

Cobalah untuk mempraktekkan bahasa Jepang pada kegiatan sehari-hari mu. Cara terbaik dalam mempelajari suatu bahasa yaitu dengan mempraktekkannya. Cobalah untuk mengobrol dengan temanmu yang juga sedang mempelajari bahasa Jepang, atau kamu bisa juga latihan berbicara sendiri untuk menyempurnakan penyebutan setiap kosa kata. 

Berusaha menambah kosakata

Cobalah untuk menambah kosakata baru setiap harinya, setidaknya kamu harus menambah satu kosakata setiap harinya. Kamu bisa mempelajari kosakata baru dari film, anime, komik, atau drama berbahasa Jepang. Dengan melihat atau membaca bahasa Jepang setiap hari, kemampuan mendengar dan membaca kamu pun akan meningkat. Selain itu, kamu juga bisa mendengarkan beberapa lagu berbahasa Jepang untuk menambah kosakata.

Bergabung dalam komunitas

Biasanya kita akan lebih mudah dalam mempelajari sesuatu jika dilakukan bersama-sama, oleh karena itu tidak ada salahnya untuk bergabung dalam suatu komunitas yang juga memiliki minat yang sama denganmu. Ketika kamu bergabung dengan komunitas bahasa Jepang, kamu bisa melatih kemampuan berbahasa Jepang bersama teman-teman. Tak hanya itu dengan bergabung dengan komunitas kamu juga bisa mendapatkan berbagai pengalaman lainnya. 

Menu