Blog categories
Blog search

Tips Agar Tidak Bosan Belajar di Rumah, Dicatat ya!

Posted on2 Years ago 237

Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung berakhir membuat kita terpaksa harus menghentikan berbagai kegiatan, mulai dari pekerjaan hingga pendidikan semua jadi terhambat lantaran adanya pandemi ini. Setiap kegiatan yang tadinya dilakukan secara langsung sekarang tiba-tiba harus beralih ke metode online.

Setiap kegiatan diluar rumah yang tadinya dapat kita rasakan, seperti bersekolah bertemu dengan banyak teman, merasakan kegiatan olahraga yang cukup melelahkan namun penuh kebahagiaan, hingga berbagai hal yang biasa kita lakukan bersama kini terpaksa harus menjaga jarak aman. 

Demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang terus meningkat, berbagai sektor harus ditutup salah satunya ialah sektor pendidikan. Hal ini memaksa kita untuk tetap melakukan proses belajar mengajar namun dengan metode baru yakni dilakukan secara online. 

Bagi kamu yang sudah merasakan proses belajar online mungkin sudah bosan dan jenuh, karena yang kamu lakukan hanyalah menatap layar monitor dan mulai mengerjakan pekerjaan sekolah. Eits jangan sedih kamu bisa membuat kegiatan belajar online mu jauh lebih menarik dengan beberapa hal ini loh, simak ya!

Buat Secangkir Teh 

Sebelum memulai kegiatan belajar online kamu dapat merelaksasi diri mu dengan  membuat secangkir teh. Tahu tidak? Sebuah penelitian menunjukkan bahwa teh bisa meningkatkan ingatan serta fokus seseorang.

Penelitian tersebut menemukan bahwa teh, baik teh hijau ataupun teh hitam, memiliki kafein yang bisa melebarkan pembuluh darah dan membuat aliran darah ke otak semakin lancar. Hal ini kemudian meningkatkan konsentrasi dan fokus.

Cari Suasana yang Terbaik

Carilah suasana terbaik yang di rumah mu. Mungkin kamu bisa belajar di kamar, ruang keluarga, ataupun halaman belakang rumah. Carilah suasana yang paling nyaman untuk melakukan pembelajaran online.

Suasana yang bagus akan membuat mood mu juga bagus sehingga akan lebih mudah dalam menerima setiap pelajaran yang dipaparkan oleh gurumu. 

Siapkan Beberapa Cemilan

Lapar sering kali melanda ketika sedang ada di kelas online, hal itu cukup mengganggu bukan? Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk menyiapkan beberapa cemilan ketika proses belajar online. 

Pilihlah cemilan yang bagus untuk produktivitas mu, jangan pilih camilan yang terlalu mengandung banyak glukosa karena dikhawatirkan kamu justru jadi mengantuk setelah memakannya. Pilihlah cemilan yang sehat seperti buah pisang, kacang-kacangan dan yoghurt. 

Narimaya sebagai platform yang dibuat khusus untuk mempersiapkan lembaga-lembaga pendidikan baik formal maupun non formal menuju ranah yang lebih digital. Mempermudah proses administrasi yang tersimpan secara aman dalam satu dasbor online mulai dari Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pembayaran uang sekolah atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dengan dilengkapi toko online yang dapat digunakan untuk pembelian kebutuhan pendidikan melalui koperasi online. Tak hanya itu Narimaya juga menyediakan platform peminjaman buku perpustakaan melalui E-library dengan notifikasi pesan secara otomatis melalui Whatsapp.

 

Dapatkan juga domain pribadi yang bisa digunakan sebagai website Sekolah, Bimble, ataupun Universitas yang bisa digunakan untuk menunjang kebutuhan baik itu sebagai media informasi maupun sebagai media komunikasi untuk murid, orang tua, maupun publik. 

 

Mari bergabung dengan Narimaya demi mewujudkan efisiensi pengelolaan administrasi lembaga secara GRATIS. 

 

Narimaya solusi digital sistem transaksi keuangan lembaga pendidikan. 

Menu