Blog categories
Blog search

Cara Terbaik Meningkatkan Kecerdasan, Tertarik Ingin Coba?

Posted on2 Years ago 521

Membaca

Membaca dapat meningkatkan kecerdasan mu. Dengan membaca secara tidak langsung kamu akan mengasah otak dan tak hanya itu dengan membaca juga kamu mendapatkan pengetahuan baru. Untuk itu mulailah untuk membiasakan diri membaca setiap harinya, tidak masalah jika kamu membaca hanya satu halaman tetapi usahakan untuk meningkatkan jumlah bacaan setiap harinya. Kamu juga boleh membaca beberapa buku, baik itu buku sastra sejarah bahkan non fiksi, karena apapun buku yang kamu baca semua akan memberikan dampak positif bagi otak mu.

Menulis

Ketika menulis otakmu juga ikut berfikir, maka dari itu menulis dapat meningkatkan kecerdasan. Menulis memiliki banyak manfaat nilai dari memperkaya kosakata, keterampilan bahasa, dan keterampilan dalam membuat sebuah kata maupun kalimat. Penulis membantu otak menyimpan informasi dengan lebih efektif dan mengembangkan keterampilan memori yang lebih baik. Tak hanya itu ternyata menulis sudah bisa meredakan stres loh, Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk membiasakan diri menulis sesuatu setiap harinya, kamu bisa memulai kegiatan ini menulis buku catatan harian. 

Melukis

Ternyata melukis juga dapat meningkatkan kecerdasan otak. Mengapa demikian? Tidak lain alasannya adalah karena ketika kita melukis maka otak kita juga ikut berpikir kreatif tanya itu kita juga memerlukan pengetahuan memadupadankan warna dan berusaha hati-hati untuk membuat lukisan tersebut terlihat cantik. Dengan melukis koordinasi mata dan tangan akan terus terjaga. Tanya itu melukis juga membantu menyimpan ingatan lebih permanen dan jelas. Bagi kamu yang tidak bisa melukis tenang saja, kamu bisa mulai melukis sederhana kamu bisa mulai dengan coretan-coretan kecil.

Bermain musik

Musik juga ternyata bisa membantu perkembangan otak. Koordinasi tangan, mata, ingatan dan konsentrasi akan meningkat ketika sedang bermain musik. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk memulai musik, mulailah untuk kenali nada-nada dan instrumen-instrumen terlebih dahulu lah itu belajarlah untuk memainkan alat musik, kamu pasti bisa!

Olahraga otak

Olahraga otak dapat dilakukan dengan menggerakkan tubuh mempelajari sesuatu. Olahraga otak memiliki banyak manfaat yaitu meningkatkan konsentrasi, meningkatkan cara berpikir secara abstrak, meningkatkan daya ingat, mampu menyelesaikan tugas serta keseimbangan fisik dan koordinasi. Dengan melakukan olahraga otak maka kedua otak kita baik otak kanan maupun otak kiri dapat bekerja secara maksimal.

Menu