Blog categories
Blog search

5 Kebiasaan Ini Harus Kamu Hindari Agar Terhindar Dari Rasa Malas

Posted on2 Years ago 401

Rasa malas merupakan perasaan yang terkadang bisa membuat nyaman. Namun sayangnya jika dibiarkan terus menerus akan sangat fatal dan berakibat buruk untuk hidupmu. 

Semua orang pasti pernah merasakan rasa malas di diri mereka, dan memang betul untuk mengusir rasa malas tersebut tentu tidaklah mudah. Biar bagaimanapun harus diakui terkadang kita nyaman dengan sebuah kemalasan, namun tentu rasa malas tidak boleh bersarang terlalu lama.

Mungkin ada beberapa kebiasaan yang biasa kamu dilakukan namun ternyata berdampak buruk dan menimbulkan kemalasan. Oleh karena itu kamu harus cepat memperbaiki kebiasaan buruk tersebut.  Untuk itu Narimaya teah merangkum setidaknya 5 kebiasaan yang harus kamu hindari jika tidak ingin rasa malas menyelimuti. Simak artikel ini lebih lanjut ya!




Bangun Tidur Terlambat

Bangun terlambat akan memicu rasa malas pada dirimu. Terkadang rasa malas menghampiri ketika kita sudah terlanjur bangun siang hari. Alih-alih bangun dan bersiap justru biasanya orang yang bangun terlambat akan cenderung melanjutkan tidurnya dan tidak memiliki motivasi untuk menjalankan hari tersebut dengan bergairah. 

Oleh karena itu mulailah untuk memulai hari dengan bangun pagi. Ketika bangun di pagi hari tubuh jadi lebih terasa segar karena menghirup udara yang sejuk. Tak hanya itu bangun pagi juga akan membuat mood mu lebih baik.

Terlalu Sering Mengecek Social Media

Ini merupakan permasalahan yang sering terjadi di masa sekarang. Hal ini khususnya didominasi oleh generasi milenial dan generasi Z. seperti yang kita ketahui kedua generasi tersebut merupakan generasi yang sangat akrab dengan teknologi dan sosial media.

Bagi kedua generasi tersebut rasanya hari-hari akan suram jika tidak mengecek media media sosial walaupun hanya sedetik saja. Tak hanya itu mereka juga mungkin akan merasa gelisah ketika ponsel pintar mereka tidak terhubung dengan internet walau hanya sebentar.

Terlalu sering mengecek media sosial membuat banyak orang lalai tentang pekerjaan yang seharusnya mereka kerjakan. Media sosial merupakan tempat yang asik, dimana kita bisa melihat berbagai hal yang menyenangkan, namun tetap saja jangan terlena dengannya. Jika kamu terlalu terbawa suasana ketika menggunakan sosial media maka dipastikan hari-harimu tidak akan produktif dan hanya dihabiskan untuk menjelajahi media sosial. 

Bermain Game Melewati Batas

Bermain game juga merupakan hal yang sering dilakukan oleh anak muda. Bermain game sungguh menyenangkan, apalagi kalau kita sangat ahli dalam game tersebut. Namun seringkali orang menghabiskan banyak waktu hanya untuk bermain game. Memang betul game dapat menyegarkan otak, namun jangan pula dimainkan dengan durasi yang terlalu lama. Sudah tidak jarang lagi kita lihat anak-anak bermain game hingga berjam-jam, bahkan sebagian dari mereka rela begadang hanya untuk bermain game kesayangan mereka. 

Bermain game seharian tanpa memperhatikan waktu selesai merupakan suatu kesalahan besar. Akibat terlalu lama bermain game yaitu hari-harimu akan tidak produktif, dan tak hanya itu kesehatan mata mu juga akan terganggu akibat terlalu lama menatap monitor,

Menunda Pekerjaan

Kegiatan menunda pekerjaan merupakan yang paling sering terjadi. Kadang orang menunda pekerjaan yang seharusnya bisa ia kerjakan hari ini namun ditunda menjadi dikerjakan besok. Setelah itu di keesokan harinya pekerjaan dia menjadi sangat menumpuk. Jika sudah demikian maka akan timbul rasa malas, karena pekerjaan yang menumpuk dan terlalu banyak yang mengakibatkan pekerjaan tidak kunjung dikerjakan. Semisalnya pekerjaan tersebut tetap dikerjakan pun tidak akan maksimal. Oleh karena itu usahakanlah untuk tidak menunda pekerjaan biar bagaimana pun pekerjaan harus tetap dikerjakan tepat waktu.

Tidak memiliki Rencana

Lebih baik kamu membuat rencana harian agar hidupmu lebih produktif dan terhindar dari rasa malas. Apa maksud dari rencana harian tersebut? Rencana harian merupakan sejumlah kegiatan yang sudah kamu jadwalkan. Singkatnya dalam rencana harian tersebut kamu menulis apa saja yang akan kamu lakukan di hari tersebut. Degan memiliki rencana harian kamu akan tahu apa saja yang bisa kamu kerjakan, dan akhirnya bisa kembali produktif. 

Menu