Blog categories
Blog search

Narimaya Platform Penunjang Segala Kebutuhan Lembaga Pendidikan

Posted on2 Years ago 266

Pandemi covid 19 telah membuat berbagai sistem berubah. Salah satu sektor yang cukup banyak mengalami perubahan ialah sektor pendidikan. Seperti yang kita ketahui dahulu lembaga pendidikan mengadakan sistem belajar mengajar hanya dengan cara tatap muka (konvensional) namun setelah ada pandemi covid 19 sepanjang tahun 2020 hingga 2021 banyak lembaga pendidikan yang akhirnya beralih ke sistem digital demi memenuhi kebutuhannya.  

Lembaga pendidikan memiliki banyak sekali keperluan seperti pada masa periode ajaran baru setiap lembaga pendidikan akan membuka pendaftaran bagi calon peserta didik, pembayaran SPP setiap tahunnya, melakukan berbagai kegiatan administrasi hingga menyimpan data-data peserta didik. 

Terlalu banyaknya kebutuhan lembaga pendidikan yang tadinya dilakukan secara tatap muka, karena ada pandemi Covid 19 ini akhirnya terhambat. Oleh karena itu tidak sedikit dari lembaga pendidikan yang mulai beralih ke cara digital demi menunjang kegiatan belajar mengajar hingga operasionalnya. 

Salah satu platform yang paling banyak menawarkan fitur unggulan bagi lembaga pendidikan ialah Narimaya. Narimaya hadir sebagai solusi bagi lembaga pendidikan yang ingin berkembang ke ranah digital. Sehingga walaupun tidak bisa melakukan aktivitas secara tatap muka tetap bisa melaksanakan operasional sekolah sebagaimana mestinya. 

Narimaya ingin memberikan solusi digital sistem transaksi keuangan lembaga pendidikan, Mempermudah pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pembayaran uang sekolah atau sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), pembelian kebutuhan pendidikan melalui koperasi online, peminjaman buku perpustakaan melalui E-library dengan notifikasi pesan secara otomatis melalui Whatsapp.

Setiap lembaga pendidikan yang bergabung dengan Narimaya dapat memiliki website resmi dengan domain pribadi untuk sekolah, bimbel, ataupun universitas secara gratis yang bisa dimanfaatkan sebagai media komunikasi untuk murid, orang tua, maupun publik. Tak hanya itu website lembaga pendidikan nantinya juga dapat diakses melalui semua perangkat. 

Webiste lembaga pendidikan dapat menampilkan berbagai informasi seputar lembaga pendidikan mencakup; profil lembaga pendidikan, update kegiatan terbaru yang dilakukan, blog pribadi lembaga pendidikan ataupun berita terbaru yang ingin dirilis,serta galeri dokumentasi berbagai kegiatan yang dilakukan di lembaga pendidikan. 

Tak hanya itu bersama Narimaya lembaga setiap lembaga pendidikan baik itu sekolah, universitas, atau lembaga pendidikan informal seperti bimbel dapat mengelola data dan arsip administrasi penting yang kemudian datanya akan tersimpan aman dalam satu dasbor online lengkap dengan statistik data. Jangan khawatir platform Narimaya juga bisa diakses oleh staf maupun yayasan dengan akses berbeda per divisi untuk pengambilan keputusan secara lebih cepat dan efisien, kapanpun dan dimanapun.

Tentu fitur-fitur tersebut diharapkan dapat membantu setiap lembaga pendidikan mewujudkan efektifitas  serta efisiensi sehingga lembaga pendidikan di Indonesia dapat fokus memberikan pembelajaran yang terbaik bagi putra putri bangsa. 

Menu