Blog categories
Blog search

Berikut Cara Memilih Sistem Manajemen Online Sekolah Paling Tepat

Posted on2 Years ago 239

Masa awal pandemi covid 19 menjadi babak baru bagi setiap orang di dunia. Pandemi ini mengharuskan kita untuk selalu memberikan jarak antara satu sama lain guna memperkecil perluasan virus. Karena hal tersebutlah kita tidak boleh untuk melakukan kegiatan bersama-sama dalam satu ruangan dengan kapasitas yang banyak. Bisa dikatakan karena hal tersebut banyak sektor merubah banyak sekali kebijakan. Salah satu kebijakan yang harus dilakukan adalah untuk tetap berada di rumah saja dan melakukan setiap kegiatan secara jarak jauh.

Semua sektor baik sektor ekonomi hingga pendidikan diharuskan menjalankan setiap aktivitas secara online, walaupun pada awalnya masih banyak kendala karena kurang persiapan dalam merubah yang semula dilakukan secara langsung (tatap muka) mendadak harus dilakukan secara online.

Hal ini tentu menjadi sebuah issue sekaligus tantangan bagi sektor pendidikan di Indonesia. Bagaimana tidak, banyak sekolah - sekolah yang seakan belum siap untuk melakukan proses belajar mengajar secara online atau daring. Issue dan tantangan ini semakin terlihat nyata ketika tidak semua wilayah di Indonesia memiliki infrastruktur yang merata, khususnya untuk ketersediaan jaringan internet. 

Namun terlepas dari keterbatasan infrastruktur yang ada, sistem manajemen sekolah bisa menjadi solusi praktis di tengah tantangan untuk menjembatani kebutuhan belajar mengajar secara online atau daring. Untuk itu jangan pernah sembarangan dalam memilih platform manajemen online untuk sekolahmu, berikut adalah kiat dalam memilih platform manajemen online terbaik

Profesional

Jika Anda ingin menggunakan platform manajemen sekolah online, pastikan terlebih dahulu platform tersebut memiliki kredibilitas yang dapat dipertanggung jawabkan. Pastikan apakah identitas platform tersebut jelas, dan yang terpenting adalah platform tersebut dapat menjaga privasi dan juga menjaga setiap data perusahaan dengan rapi. 

Narimaya bisa menjadi solusi yag tepat bagi Anda yang sedang mencari platform manajemen dan administrasi sekolah. Narimaya selalu berusaha untuk menyuguhkan yang terbaik dengan memberikan fitur yang lengkap demi menunjang kebutuhan sekolah. 

Memiliki Fitur Lengkap

Sebelum Anda memutuskan untuk bergabung dengan sebuah platform manajemen pendidikan online, pastikan platform tersebut memiliki fitur yang dapat menunjang kebutuhan sekolah Anda. Fitur-fitur yang dimiliki sebuah platform tentu sangatlah penting, dengan fitur yang lengkap maka setiap kebutuhan operasional sekolah dapat terpenuhi dengan baik.

Narimaya sebagai platform manajemen online untuk lembaga pendidikan memiliki fitur yang tentunya dapat membantu setiap operasional  lembaga pendidikan, baik dalam segi manajemen dan administrasi, transaksi dan pembayaran, hingga membantu proses penerimaan peserta didik baru. 

Setiap fitur yang dimiliki Narimaya diciptakan demi memenuhi kebutuhan dan menunjang setiap kegiatan yang dilaksanakan lembaga pendidikan di Indonesia.

Mudah Diakses

Hal yang perlu dijadikan pertimbangan juga soal kemudahan akses. Pastikan Anda memilih platform manajemen sekolah yang mudah untuk diakses. Kemudahan akses akan sangat membantu karena lembaga pendidikan baik itu sekolah, universitas, maupun lembaga pendidikan informal memiliki aktivitas yang cukup padat, terlebih bagi lembaga pendidikan yang memiliki jumlah peserta didik hingga ribuan. Oleh karena itu penting bagi Anda memilih platform yang dapat diakses dengan mudah. 

Narimaya bisa menjadi platform yang tepat bagi lembaga pendidikan Anda, sebagai platform yang dapat diakses secara online Narimaya bisa digunakan  kapanpun dan dimanapun, kemudahan ini tentu dapat membantu setiap lembaga pendidikan dalam menjalankan operasionalnya. 



Menu