Blog categories
Blog search

5 Upaya Untuk Meningkatkan Kreativitas, Kamu Harus Coba!

Posted on2 Years ago 1174

Apakah kamu sudah termasuk orang yang kreatif? Kalau belum sepertinya kamu harus mulai berpikir untuk mengembangkan jiwa kreativitas mu. Seperti yang kita tahu di era digital ini, kreatif industri semakin berkembang, akan lebih mudah untuk mu meraih banyak sekali kesempatan ketika kamu menjadi orang kreatif.

Tahu tidak? Ternyata kreativitas dapat dibentuk dari kebiasaan-kebiasaan yang sering kamu lakukan loh. Oleh karena itu mulailah kegiatan yang sekiranya dapat mengasah kreativitas mu.

Eh daripada bingung yuk simak artikel ini untuk mengetahui upaya-upaya apa saja yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kreativitasmu!



Bergaul dengan orang kreatif

Bergabung dengan orang-orang kreatif dapat meningkatkan daya imajinasi mu. Kamu bisa mulai untuk mengasah daya kreativitas mu dengan bergabung dengan komunitas-komunitas yang  aktif di bidang kreatif. Manfaatkanlah waktu bersama mereka untuk melakukan brainstorming, mendapatkan gagasan baru, mendapatkan inspirasi-inspirasi baru. 

Membaca Buku

Membaca buku dapat meningkatkan pengetahuan mu, dan secara tidak langsung akan membuatmu memiliki berbagai ilmu untuk diasah. Setelah kamu membaca buku baik itu buku formal maupun fiktif kamu akan mendapatkan insight baru kedalam diri mu dan ide-ide kreatif akan bermunculan. 

 

Banyak menonton video kreatif

Saat ini video kreatif dapat kita lihat kapanpun dari berbagai platform media sosial.  Menonton video kreatif dapat meningkatkan stimulus untuk dapat berpikir kreatif juga. Namun jangan hanya menonton saja, kamu bisa terapkan metode Amati, Tiru, Modifikasi atau yang lebih akrab dengan sebutan ATM untuk membuat karya. Amati konsepnya namun jangan mencontek buatlah video kreatif tersebut hanya sebagai referensi. 

Berani Mengeksekusi

Saat kamu memiliki segudang ide dan kreativitas tapi kamu tidak mengeksekusinya dengan baik, maka ide tersebut akan percuma. Sia-sia saja menumpuk ribuan ide di kepala namun tidak ada satupun yang kamu realisasikan. Kamu harus berani mengeksekusi setiap ide, dan menjadikannya karya terbaik mu. 

Kritik Sarana Motivasi

Jangan pernah takut ketika mendapatkan kritik dari orang lain. Jadikan lah itu motivasi bagi mu agar kamu bisa menjadi lebih baik. Ketika kamu mendapatakan kritik, buatlah kritik tersebut sebagai landasan agar kamu tidak melakukan kesalahan berikutnya. 

Narimaya sebagai platform yang dibuat khusus untuk mempersiapkan lembaga-lembaga pendidikan baik formal maupun non formal menuju ranah yang lebih digital. Mempermudah proses administrasi yang tersimpan secara aman dalam satu dasbor online mulai dari Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pembayaran uang sekolah atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dengan dilengkapi toko online yang dapat digunakan untuk pembelian kebutuhan pendidikan melalui koperasi online. Tak hanya itu Narimaya juga menyediakan platform peminjaman buku perpustakaan melalui E-library dengan notifikasi pesan secara otomatis melalui Whatsapp.

 

Dapatkan juga domain pribadi yang bisa digunakan sebagai website Sekolah, Bimble, ataupun Universitas yang bisa digunakan untuk menunjang kebutuhan baik itu sebagai media informasi maupun sebagai media komunikasi untuk murid, orang tua, maupun publik. 

 

Mari bergabung dengan Narimaya demi mewujudkan efisiensi pengelolaan administrasi lembaga secara GRATIS. 

 

Narimaya solusi digital sistem transaksi keuangan lembaga pendidikan. 

Menu