Blog categories
Blog search

Manfaat Menggunakan Platform Pembayaran Otomatis Bagi Sekolah

Posted on2 Years ago 295

Perkembangan teknologi

Saat ini seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju maka lifestyle masyarakat juga mulai berkembang. Banyak masyarakat yang mulai melakukan berbagai hal melalui internet, seperti berbelanja online, memesan sebuah jasa dan masih banyak lagi. Hal tersebut membuat banyak sekali perubahan yang cukup signifikan. 

Seiring dengan perkembangan teknologi tersebut banyak masyarakat juga berkembang dalam sisi transaksi keuangan dimana kini perkembangan transaksi keuangan tidak lagi didominasi dengan penggunaan uang tunai (cash). Saat ini masyarakat cenderung memilih membayar segala sesuatu dengan uang digital atau melalui platform pembayaran non tunai lainnya. 

Hal ini tentu juga berdampak bagi transasksi SPP sekolah. Jika biasanya seorang peserta didik atau wali murid membayar uang SPP hanya di sekolah dengan mendatangi staf tata usaha, saat ini tentu tidak. Pembayaran bisa dilakukan secara cashless dengan menggunakan berbagai channel pembayaran 

Memudahkan Penagihan 

Aplikasi pembayaran dan penagihan sekolah adalah solusi bagi setiap peserta didik yang tidak lancar dalam membayar SPP.  oleh karena itu dengan apikasi penagihan dan pembayaran SPP setiap wali murid ataupun peserta didik akan diingatkan terkait kewajibannya dalam membayar SPP tersebut. 

Seperti yang kita ketahui dimasa pandemi seperti ini bukan hal yang mengherankan apabila ada orang tua murid yang lupa membayar SPP akibat pembayaran SPP harus dibayarkan di sekolah, oleh karena itu dengan sistem penagihan dan pembayaran ini lah orang tua murid tidak akan melupakan kewajibannya tersebut dan tidak perlu repot mendatangi sekolah, cukup melakukan transaksi online saja maka hal tersebut akan sangat memudahkan.

Mudah diaplikasikan

Platform pembayaran dan penagihan SPP secara online bagi lembaga pendidikan akan sangat mudah diaplikasikan. Narimaya sebagai platform tersebut dapat diakses dimanapun dan kapanpun sehingga akan sangat memudahkan pihak sekolah maupun wali murid dalam bertransasksi. Narimaya berbasis website sehingga setiap wali murid maupun pihak lembaga pendidikan hanya perlu mengakses browser saja, sangat mudah bukan?

Tunggu apalagi? Mari bergabung dengan Narimaya dan dapatkan berbagai kemudahannya. 

Menu