Blog categories
Blog search

Gaya Belajar Ala Millennial, Kamu Pernah Begini?

Posted on2 Years ago 443

Belajar menjadi kewajiban bagi setiap pelajar, seiring perkembangan teknologi kegiatan belajar pun semakin berkembang. Perkembangan teknologi membuat kita mempunyai kebiasaan baru dan secara tidak sadar mengubah cara lama yang biasanya kita gunakan. 

Millennials menjadi generasi yang menikmati berbagai kemudahan dengan hadirnya teknologi. Kemudahan teknologi itu juga dapat dirasakan millenials dalam kegiatan belajar. 

Sudah terlalu terbiasanya generasi millenials dengan teknologi, membuat gaya belajar millennials sedikit berbeda dengan generasi-generasi pendahulunya. Generasi muda tersebut memiliki gaya belajar yang sedikit unik dan nyentrik, kira-kira apa saja ya gaya belajar yang biasa dilakukan oleh mereka? Kalau kamu termasuk generasi millennials, kamu pasti pernah melakukannya!



Belajar sambil mendengarkan musik

Pernah lihat anak millennials belajar sambil mendengarkan musik? Saat ini banyak sekali anak millenials yang belajar sambil mendengarkan musik kesukaannya. Musik dianggap dapat membantu suasana hati kita ketika sedang belajar, terutama musik yang kita dengarkan adalah musik yang kita suka. Mood yang baik akan menimbulkan semangat ketika belajar. 

Menggunakan gadget

Para millenials sudah sangat akrab menggunakan gadget. Jika diibaratkan gadget sudah seperti sahabat millenials, sedari pagi, siang, hingga malam gadget selalu menemani kehidupan millennials. Banyak kegiatan dilakukan dengan menggunakan gadget tidak terkecuali ketika belajar. Bahkan semua tugas belajar saat ini akan lebih sering dikirimkan melalui email atau platform-platform kelas online. 

Diskusi via platform online

Jika dahulu kita akan berbondong-bondong mengerjakan tugas kelompok dengan mengunjungi rumah teman, maka saat ini tidak lagi. Tugas kelompok dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun karena semua sudah diadaptasi ke sistem digital dengan memanfaatkan platform online. Kamu bisa membuat berbagai grup untuk melakukan diskusi online bersama dengan temanmu. Bahkan kamu bisa mengirimkan dokumen, gambar hingga video untuk menunjang kegiatan belajar mu. 

Google Jendela Dunia

Kalau dahulu buku dianggap sebagai jendela dunia, maka saat ini google dianggap sebagai sumber ilmu. Anak millennials akan lebih akrab dengan google dibandingkan dengan buku. Kemudahan mencari informasi menjadikan google primadona bagi para millennials.  

Menonton Tutorial

Sekolah online memaksa para siswa untuk belajar mandiri. Oleh sebab itu millennials sudah terbiasa belajar secara mandiri dengan menonton berbagai video tutorial. Baik video tutorial yang dibuat oleh guru maupun yang beredar luas di internet akan dengan sangat mudah dipelajari oleh para millenials. 

Narimaya sebagai platform yang dibuat khusus untuk mempersiapkan lembaga-lembaga pendidikan baik formal maupun non formal menuju ranah yang lebih digital. Mempermudah proses administrasi yang tersimpan secara aman dalam satu dasbor online mulai dari Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pembayaran uang sekolah atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dengan dilengkapi toko online yang dapat digunakan untuk pembelian kebutuhan pendidikan melalui koperasi online. Tak hanya itu Narimaya juga menyediakan platform peminjaman buku perpustakaan melalui E-library dengan notifikasi pesan secara otomatis melalui Whatsapp.

 

Dapatkan juga domain pribadi yang bisa digunakan sebagai website Sekolah, Bimble, ataupun Universitas yang bisa digunakan untuk menunjang kebutuhan baik itu sebagai media informasi maupun sebagai media komunikasi untuk murid, orang tua, maupun publik. 

 

Mari bergabung dengan Narimaya demi mewujudkan efisiensi pengelolaan administrasi lembaga secara GRATIS. 

 

Narimaya solusi digital sistem transaksi keuangan lembaga pendidikan. 

Menu