Blog categories
Blog search

Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia

Posted on2 Years ago 554

Australia

Australia merupakan salah satu negara yang dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Di Australia anak yang telah berusia 6 tahun diwajibkan untuk menempuh pendidikan sekolah dasar. Jenjang pendidikan menengah juga diwajibkan bagi seluruh warga negara yang telah menempuh pendidikan dasar. Australia selalu berusaha untuk menjadikan sistem pendidikan mereka berkualitas dan juga berusaha untuk senantiasa menjaga kualitas pendidikannya tak heran banyak orang dari negara-negara lain yang tidak hanya sekedar mengunjungi negara tersebut melainkan juga menempuh pendidikan di negeri kanguru itu. 

Jerman

Apakah kamu salah satu orang yang ingin menempuh pendidikan di negara ini? Kalau begitu pilihan kamu sangat tepat, karena Jerman merupakan salah satu negara yang memiliki sistem pendidikan yang sangat bagus.  Banyak orang dari berbagai negara tertarik untuk menjalani studi di negara ini, terlebih bagi dia yang ingin menjalankan pendidikan lanjutan seperti kedokteran spesialis. Bahkan sekolah kedokteran di Jerman masih menjadi favorit bagi banyak orang di dunia loh. Oleh karena itu tidak mengherankan apabila banyak dokter cerdas yang cukup terkenal ternyata pernah berkuliah di Jerman. 

 Jepang

Sudah bukan rahasia lagi bahwa negara Jepang merupakan negara yang memiliki sistem pendidikan yang cukup bagus. Jepang adalah negara dengan sistem pendidikan terbaik di Asia dan bahkan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Sudah bukan rahasia lagi bahwa orang-orang Jepang menganut etos kerja yang baik yang ternyata telh dipupuk sedari masih kecil. Siswa-siswa Jepang terbiasa belajar dengan giat, menerapkan nilai-nilai kedisiplinan, menerapkan kemauan dan cita-cita yang tinggi guna menjadi siswa yang cerdas dan dapat bersaing. Tak hanya soal akademisi sistem pendidikan di Jepang juga merambah ke hal yang lebih kompleks. Mereka juga mempelajari seputar teknologi dan tidak pernah menyepelekan seni. Tak heran siswa-siswa Jepang sangat inovatif dan kreatif sehingga selalu menciptakan karya-karya baru. 

Finlandia

Tahukah kamu ternyata ada loh negara yang dinobatkan memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia! Negara yang dinilai memiliki sistem pendidikan yang terbaik ialah negara Finlandia. Meskipun hanya memiliki sedikit penduduk ternyata Finlandia dapat membuktikan kualitasnya. 

Terpilihnya Finlandia sebagai negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik bukanlah hal yang mengherankan, hal ini lantaran Finlandia selalu memberikan perhatian khusus kepada anak usia dini untuk mengeksplorasi pertumbuhan dan perkembangannya. Tak hanya itu Finlandia juga dikenal sebagai negara yang mengedepankan efektifitas dalam belajar, mereka percaya bahwa proses belajar di sekolah akan lebih efektif apabila siswanya merasa nyaman ketika sedang terlibat dalam kegiatan belajar. 

Negara Finlandia menerapkan berbagai aturan pendidikan seperti Tidak ada sistem perangkingan, siswa mendapatkan banyak waktu istirahat ketika sedang berada di sekolah, tidak banyak PR yang harus dikerjakan oleh siswa,  bersekolah tepat di usia 7 tahun, mengedepankan kualitas dan efektivitas dalam belajar, dan yang terpenting ialah di finlandia biaya sekolah gratis, semua biaya pendidikan ditanggung oleh pemerintah.  

Amerika Serikat

Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak orang dari berbagai belahan dunia memimpikan untuk mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan di negara ini. Banyak universitas ternama yang sudah menjadi incaran banyak orang dan juga merupakan primadona seperti universitas harvard, stanford, dan masih banyak lagi. Pamor universitas-universitas tersebut membuat Amerika Serikat diakui sebagai salah satu negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia. Namun sayangnya untuk mengenyam pendidikan di negara ini harus merogoh kantong cukup dalam, lantaran biaya pendidikan di negara ini tidaklah murah. Maka dari itu untuk kamu yang berminat menempuh pendidikan di Amerika Serikat jangan ragu untuk mengajukan beasiswa ya. 

Menu