Blog categories
Blog search

Pentingnya Pelajaran Penjaskes Untuk Siswa

Posted on1 Year ago 122

Meningkatkan kreativitas

Manfaat dalam belajar pelajaran penjaskes tentu tidak terlepas dari manfaat melakukan aktivitas fisik. Tahukah kamu kreativitas seseorang dapat ditingkatkan dengan melakukan berbagai kegiatan? Salah satunya yaitu melakukan kegiatan olahraga. Yang terpenting dalam melakukan kegiatan olahraga yaitu melakukan gerakan, baik itu gerakan kecil maupun gerakan yang memerlukan banyak energi tentu akan sangat bagus bagi tubuh maupun tumbuh kembang. 

Kreativitas dapat ditingkatkan dengan melakukan banyak gerakan baik itu olahraga sambil bermain, menari atau sekedar bercengkrama dengan teman-teman. Tak hanya itu melakukan aktivitas fisik juga akan membuat kita menjadi lebih bahagia.  

Menyalurkan energi

Pelajaran penjaskes merupakan pelajaran yang melibatkan aktivitas fisik, dan untuk melakukan kegiatan fisik tentu dibutuhkan energi yang cukup. Bagi seorang siswa terlebih yang masih duduk di bangku sekolah dasar, mereka masih berada di usia anak-anak seperti yang kita tahu anak-anak memiliki banyak sekali energi dalam dirinya. Oleh karena itu energi tersebut harus disalurkan dengan kegiatan yang bermanfaat. Perlu diketahui kelebihan energi ternyata harus disalurkan loh, hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu keseimbangan perilaku dan mental seorang anak. 

Memiliki fisik yang kuat

Memiliki fisik yang sehat dan kuat merupakan impian bagi setiap orang. Seperti yang kita tahu untuk mendapatkan tubuh yang seperti itu tentu diperlukan usaha. Jangan pernah bermimpi mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat jika kamu hanya bermalas-malasan saja sepanjang hari. Latihan fisik yang baik dan dilakukan secara rutin dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan juga kuat. Tubuh yang kuat sangat bagus untuk kita lantaran kita jadi tidak mudah diserang penyakit. Oleh karena itu pelajaran penjaskes ini sangat penting guna mewujudkan tubuh yang sehat dan kuat bagi setiap peserta didik. 

Memenuhi kebutuhan ruang gerak 

Ketika sedang mempelajari pelajaran pendidikan jasmani setiap siswa diharuskan untuk bergerak dan melakukan aktivitas fisik. Seperti yang kita ketahui seorang siswa terlebih yang masih duduk di bangku sekolah dasar memiliki energi yang cukup banyak dan juga memiliki hasrat untuk bergerak. Melalui pelajaran penjaskes ini lah siswa tersebut bisa menyalurkan hasrat ingin bergerak aktif. Semakin terpenuhi kebutuhan akan gerak dalam maka semakin baik untuk pertumbuhannya. Dalam kegiatan pelajaran penjaskes setiap anak juga bisa melakukan aktivitas dengan bergembira bersama-sama.

Menu