Blog categories
Blog search

Jalankan Ekstrakurikuler Online, Untuk Kegiatan Yang Lebih Bermanfaat!

Posted on1 Year ago 148

Kegiatan ekstrakurikuler yang tadinya bisa dilakukan di sekolah sehabis kegiatan belajar mengajar kini tidak bisa lagi. Oleh karena itu akibatnya siswa jadi Kehilangan kegiatan tambahan untuk mengasah skill mereka. Padahal ekstrakurikuler ini sangat baik untuk perkembangan siswa loh.

Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara online terkadang menimbulkan ide untuk membawa ekstrakurikuler juga ke ranah online. Walau sepertinya tidak mungkin, tapi hal ini bisa saja dicoba. 

Kegiatan ekstrakurikuler yang bisa dilakukan secara online memang tidak sebanyak kegiatan yang bisa dijalankan secara offline, biasanya kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan secara online tidak mengharuskan siswa untuk keluar rumah. Siswa cukup duduk diam di hadapan laptop kegiatan ekstrakurikuler itu bisa dilakukan. 

Kira-kira kegiatan ekstrakurikuler online ini, bisa diisi dengan kegiatan apa saja ya? Simak artikel ini lebih lanjut!



Bahasa 

Ekstrakurikuler bahasa bisa dilakukan baik secara offline maupun online. Seperti yang kita tahu bahasa merupakan suatu yang penting untuk dipelajari. Setidaknya sekolah memiliki satu bahasa asing untuk dipelajari, umumnya bahasa asing tersebut yaitu bahasa Inggris. Nah untuk menambah kemampuanmu dalam berbahasa kamu bisa ikut ekstrakurikuler bahasa ini. Diharapkan ketika kamu mengikuti ekstrakurikuler ini kemampuan & wawasanmu dalam berbahasa semakin meningkat. Mempelajari bahasa asing juga akan menambah soft skill dan membuka peluang-peluang untuk sukses.

Musik

Ekstrakurikuler musik juga bisa diikuti secara online. Bagi kamu penyuka musik jangan sampai untuk melewatkan ekstrakurikuler ini ya, karena kamu dapat menambah skill mu dan juga wawasanmu tentang musik ekstrakurikuler ini. Mungkin bagi kamu yang belum pernah sama sekali memainkan alat musik ekstrakurikuler yang dilakukan secara online mungkin agak berat, setidaknya kamu harus memahami basic dari penggunaan musik itu dulu ya agar kegiatanmu dalam ekstrakurikuler musik ini tidak terlalu berat. Di Kalau kamu tidak bisa bermain musik, Jangan sedih kamu bisa mengasah kemampuan Mu dalam bernyanyi di ekstrakurikuler ini juga. 

Jurnalistik

Jurnalistik juga menjadi salah satu ekstrakurikuler yang bisa dilakukan selama masa pandemi ini. Walau harus di rumah saja bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan informasi untuk dijadikan sebuah berita. Kamu bisa mengasah kemampuan dalam menyampaikan sebuah berita melalui tulisan  hingga video dalam ekstrakulikuler ini. Menjadi jurnalis sangat amat menyenangkan Terlebih jika kamu senang menjalani kegiatan menulis.

Debat

Biasanya ekstrakurikuler debat ada di Sekolah Menengah Atas (SMA). Walaupun terjebak dalam pandemi yang mengharuskan kita berada di rumah ekstrakurikuler debat ini tetap bisa dilakukan. Ekstrakurikuler debat akan melatih kamu  untuk lebih percaya diri dalam menyampaikan pendapat. tak hanya itu ekstrakurikuler debat juga bisa menuntunmu untuk terus mengembangkan kemampuan diri.

Ekstrakurikuler fotografi

Jangan bagi kamu yang menyukai dunia fotografi namun khawatir tidak ada ekstrakurikuler fotografi, tenang saja ternyata ekstrakurikuler fotografi tetap bisa dijalankan meski hanya via online. Sesi sharing-sharing tips memfoto menjadi hal yang tentunya ditunggu-tunggu oleh semua orang. 

Menu