Blog categories
Blog search

TINGKATKAN SEKOLAH DENGAN SISTEM ONLINE YANG LEBIH EFISIEN

Posted on1 Year ago 185

Pandemi virus corona atau Covid-19 yang terjadi semenjak satu tahun terakhir telah banyak mengubah tatanan hidup masyarakat. Semasa pandemi covid semua hal terpaksa harus dilaksanakan di rumah saja. Tentunya bukan tanpa alasan, melainkan agar virus yang berkembang tidak cepat menyebar dan meminimalisir penularan.

Terlalu lamanya pandemi ini mengakibatkan aktivitas semua sektor terganggu tidak terkecuali sektor pendidikan. Beruntungnya saat ini teknologi berkembang pesat, semua pekerjaan bisa dilakukan secara online. Sektor pendidikan yang awalnya terhambat juga bisa bertahan dengan memanfaatkan teknologi dan juga internet.

Dengan adanya teknologi pendidikan berbasis online bukan cuma sekedar wacana saja melainkan juga merupakan tindakan yang harus terus dicanangkan dan dikembangkan. Berbagai upaya dilakukan demi mewujudkan siswa-siswi yang berprestasi meski harus beradaptasi dengan dunia digital.

Pembelajaran online dilakukan baik untuk jenjang pendidikan sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, hingga taraf universitas. Tentunya beberapa lembaga pendidikan pada awalnya sedikit mengalami kesulitan lantaran adaptasi tersebut namun seiring berjalannya waktu sistem pembelajaran digital justru lebih memudahkan.

Adanya sistem online dunia pendidikan jauh lebih terbantu, walaupun terbilang masih harus butuh sedikit penyesuaian tapi setidaknya dengan ada sistem online, pendidikan masih bisa terus berjalan meski sedang dilanda pandemi.

Sistem online di ranah pendidikan tidak hanya mencakup kegiatan belajar mengajar saja, melainkan merambah ke berbagai hal lainnya khususnya di bidang administrasi. Lembaga pendidikan baik itu formal maupun non formal kini menggunakan sistem online untuk menunjang manajemen administrasi guna menciptakan efisiensi dan menghindari human error. 

Saat ini sistem online digunakan untuk menginput dan mengolah data sekolah, baik itu arsip dan administrasi data siswa, manajerial hingga pembayaran semua menggunakan platform online. Tak hanya itu saat ini Penerimaan Peserta Didik Baru atau yang disingkat dengan PPDB juga bisa menggunakan sistem online. Sehingga pendaftaran siswa bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. 

Proses PPDB juga akan jauh lebih cepat  dan menghemat waktu apabila menggunakan sistem online. Berbeda jika masih menggunakan sistem konvensional PPDB pun akan memakan waktu yang cukup lama, dan tentu tidak akan efektif karena harus melibatkan banyak orang dan menciptakan kerumunan, yang tentunya itu melanggar peraturan pemerintah yang melarang adanya perkumpulan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Narimaya sebagai platform yang dibuat khusus untuk mempersiapkan lembaga-lembaga pendidikan baik formal maupun non formal menuju ranah yang lebih digital. Mempermudah proses administrasi yang tersimpan secara aman dalam satu dasbor online mulai dari Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pembayaran uang sekolah atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dengan dilengkapi toko online yang dapat digunakan untuk pembelian kebutuhan pendidikan melalui koperasi online. Tak hanya itu Narimaya juga menyediakan platform peminjaman buku perpustakaan melalui E-library dengan notifikasi pesan secara otomatis melalui Whatsapp.

 

Dapatkan juga domain pribadi yang bisa digunakan sebagai website Sekolah, Bimble, ataupun Universitas yang bisa digunakan untuk menunjang kebutuhan baik itu sebagai media informasi maupun sebagai media komunikasi untuk murid, orang tua, maupun publik. 

 

Mari bergabung dengan Narimaya demi mewujudkan efisiensi pengelolaan administrasi lembaga secara GRATIS. 

 

Narimaya solusi digital sistem transaksi keuangan lembaga pendidikan. 

Menu