Blog categories
Blog search

Lembaga Pendidikan Tetap Memerlukan Sistem Digital jelang Tatap Muka

Posted on11 Months ago 162

Seperti yang kita ketahui kegiatan belajar mengajar di semua lembaga pendidikan terpaksa harus dilakukan secara online sepanjang tahun 2020 hingga tahun 2021 akhir diakibatkan oleh pandemi covid 19 yang merebak, namun saat ini pandemi covid 19 perlahan-lahan mulai mereda sehingga lembaga pendidikan mulai merencanakan untuk membuka kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. 

Tentu rencana tersebut disambut baik oleh banyak pihak mengingat kegiatan belajar mengajar dinilai lebih mudah dipahami ketika dilakukan secara tatap muka. Namun beralihnya kembali ke sistem tatap muka bukan berarti lembaga pendidikan harus melaksanakan kegiatan operasionalnya secara konvensional lagi. 

Sebaliknya, semenjak adanya pandemi covid belakangan ini, banyak sektor yang terpaksa beralih digital demi memenuhi kebutuhan, walaupun awalnya terpaksa beralih ke sistem digital lama kelamaan banyak sektor yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan sistem digital untuk jangka waktu yang lama, khususnya sektor pendidikan. 

Sistem digital memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan ketika menjalankan operasional dengan sistem konvensional. Digitalisasi dianggap mampu mewujudkan efektifitas hingga efisiensi waktu dalam mengolah data. Oleh karena itu meskipun telah melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, lembaga pendidikan tetap memerlukan sistem digital. 

Narimaya mewujudkan digitalisasi pendidikan dengan menghadirkan sistem yang dapat menunjang pengoperasian sekolah agar lebih efektif dan efisien. Berbagai kemudahan mulai dari sistem pendaftaran peserta didik baru (PPDB), pembayaran spp otomatis yang dilengkapi notifikasi whatsapp, pembelian kebutuhan pendidikan melalui koperasi online, peminjaman buku perpustakaan melalui E-library dengan notifikasi pesan secara otomatis melalui Whatsapp.

Miliki website resmi dengan domain pribadi untuk sekolah, bimbel, ataupun universitas secara gratis sebagai media komunikasi untuk murid, orang tua, maupun publik yang dapat diakses melalui semua perangkat. Tampilkan informasi mengenai profil lembaga pendidikan, blog ataupun berita terbaru, galeri kegiatan, dan lainnya.

Kelola data dan arsip administrasi yang tersimpan secara aman dalam satu dasbor online, yang dapat diakses oleh staf maupun yayasan dengan akses berbeda per divisi untuk pengambilan keputusan secara lebih cepat dan efisien, kapanpun dan dimanapun.

Menu