Blog categories
Blog search

Pentingnya Sistem Digital Untuk Lembaga Pendidikan

Posted on11 Months ago 156

Pandemi covid-19 membuat banyak sekali perubahan dalam tatanan kehidupan. Pandemi ini mengharuskan kita untuk selalu memberikan jarak antara satu sama lain guna memperkecil perluasan virus. Semua sektor baik sektor ekonomi hingga pendidikan diharuskan menjalankan setiap aktivitas secara online, walaupun pada awalnya masih banyak kendala karena kurang persiapan dalam merubah yang semula dilakukan secara langsung (tatap muka) mendadak harus dilakukan secara online. 

Untuk itu penting sekali bagi lembaga pendidikan memiliki platform digital demi menunjang segala kebutuhannya, karena seperti yang kita ketahui kegiatan belajar mengajar secara jarak jauh ini akan sangat merepotkan apabila lembaga pendidikan tidak memiliki platform digital yang mumpuni. 

Hal ini karena lembaga pendidikan tentu tidak hanya harus menyediakan pembelajaran yang efektif bagi siswa saja, melainkan juga harus terus menjaga operasionalnya. Ini dia alasan mengapa lembaga pendidikan harus memiliki platform digital terutama di masa pandemi seperti ini. 

Memudahkan pengelolaan data

Ketika memiliki platform digital yang mumpuni, pengelolaan data akan jauh lebih efektif dan efisien. Hal ini karena data akan tersimpan rapi tanpa perlu khawatir hilang tentunya hal tersebut dapat memudahkan setiap petugas dalam proses pengelolaannya. 

Menjadi media koordinasi 

Sistem digital tidak hanya bisa digunakan sebagai media untuk mengelola data saja, melainkan juga bisa dijadikan sebagai media koordinasi antar staf. Dengan Narimaya staf yang bertanggung jawab dalam mengelola data lembaga pendidikan akan lebih mudah melakukan koordinasi dan juga memungkinkan untuk memasukan data atau mengolah data secara bersamaan, tentu hal tersebut akan sangat menghemat waktu. 

Lebih Efektif dan efisien 

Memiliki platform digital akan membuat setiap operasional lembaga pendidikan lebih efektif dan efisien. Setiap lembaga pendidikan akan sangat terbantu apabila memiliki platform digital yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun mengingat kaperluan lembaga pendidikan yang sangat banyak, tentu mebutuhkan platform yang dapat menunjangnya. 

Sebagai Media Informasi 

Platform digital bagi lembaga pendidikan tidak hanya bisa digunakan sebagai instrument internal saja, melainkan juga bisa digunakan sebagai wadah menyebarkan informasi. Platform digital yang bisa dilakukan untuk hal ini biasanya berbentuk website. 

Dengan memiliki website lembaga pendidikan akan sangat mudah menginformasikan banyak hal pada khalayak baik itu kepada siswa, orang tua murid, sesama guru, atau bahkan calon siswa yang akan mendaftar ke lembaga pendidikan tersebut. Oleh karena itu penting sekali memiliki platform digital. 

Narimaya sebagai platform digital yang dikhususkan bagi lembaga pendidikan memiliki banyak fitur yang bisa menunjang setiap kebutuhan, baik itu kebutuhan dalam mengelola data, pendaftaran peserta didik baru, transaksi dan pembayaran SPP hingga sebagai platform yang juga dapat digunakan sebagai saluran informasi bagi lembaga pendidikan kepada khalayaknya. 

Fitur Narimaya sengaja dibuat selengkap mungkin guna menunjang setiap kebutuhan lembaga pendidikan di Indonesia, dan jangan khawatir setiap lembaga pendidikan dapat mendaftarkan diri secara GRATIS. 

Bergabung dengan Narimaya dan mari wujudkan lembaga pendidikan yang efektif dan efisien. 



Menu